Cara Hack / Bobol Mesin ATM

Cara hack mesin ATM tanpa ketahuan yang dilakukan menggunakan software Hacker ATM yang banyak tersebar di internet yang akan kita bahas dan ulas lebih

 


Siapngoding - Sebelum kita ke artikel, admin akan disclaimer terlebih dahulu bahwasanya artikel ini hanya untuk menambah wawasan seputar dunia teknologi dan tidak ada maksud untuk mengajak atau memberi ajakan ke arah kriminalitas. artikel ini tidak untuk dipraktikanˆ.

Jika kalian berpikir bagaimana cara mendapatkan uang dari mesin ATM tanpa kartu kredit maka jawabannya adalah dengan cara mencuri atau membobol atau meretas pada sistem keamanan mesin ATM itu sendiri. Ya, dengan cara itu kita bisa mendapatkan uang dari ATM tanpa punya kartu kredit. Dengan Hacking.

ATM (Indonesia) adalah singkatan dari Anjungan Tunai Mandiri yaitu sebuah alat elektronik yang melayani nasabah bank untuk mengambil uang dan mengecek rekening tabungan tanpa perlu dilayani oleh seorang manusia/teller (pegawai bank). - Wikipedia

Ingat! Ini untuk pembelajaran saja. Oke lanjut!

Pertama yang harus kalian ketahui adalah bahwa tidak mudah untuk kita melakukan hack mesin ATM. Dengan bertambahnya jumlah bank dan pelanggan mereka, didukung oleh teknologi yang semakin berkembang pesat , jaringan ATM semakin banyak dan berkembang tentu keamanan sistem mereka akan semakin bertambah ketat dan sulit untuk dihack.  

Jenis ATM yang banyak digunakan akhir ini adalah merk Wincor Nixdorf, ATM Diebold dan ATM Defcon. Keamanan sistem mesin ini pun semakin canggih.

Kedua, jangan pernah berpikir untuk melakukan hack ATM dengan alasan praktik atau uji coba karena ini menyangkut tindak kejahatan dan hukum tidak peduli dengan semua alasan tersebut. Kejahatan tetap kejahatan .

Seperti yang sudah admin katakan di atas bahwa ada banyak artikel dan tutorial di internet tentang cara bobol ATM atau hacking ATM ini, tapi kebanyakan hanya judulnya saja dan isinya pun di luar konteks utama. 

Banyak sekali artikel yang berjudul seperti di bawah ini

  • Hacking ATM menggunakan software
  • HAcking ATM lewat termux
  • Hacking ATM menggunakan android
  • dsb

Trik di atas semuanya palsu dan hanya layak untuk dibagikan di grup whatsapp semata.

Metode Yang Digunakan Hacker Untuk Membobol ATM 

Untuk menjadi hacker yang serius pun tidaklah mudah, pertama - tama kalian harus menguasai semua bahasa pemrograman. Tools yang mendukung. Biasanya seorang hacker akan menciptakan software mereka sendiri untuk setiap hack yang dilakukan.

Tools ini sendiri merupakan kombinasi dari hardware yang mendukung dan software yang tepat.

Dan kali ini admin hanya membagikan beberapa metode yang dilakukan oleh hacker profesional yang biasa mereka lakukan untuk hack mesin ATM.

1. Network Approach

Metode hack ATM yang bisa dibilang sedikit lebih tua namun populer bagi kalangan hacker adalah Network Approach yaitu dengan merusak jaringan ATM dengan teknik MITM (Man In The Middle).

Hack ini pada dasarnya membuat ATM seolah-olah mengerti bahwa peretas telah mendapat otorisasi (validasi) untuk mengeluarkan uang atas permintaan si peretas.

Namun mesin ATM harus menggunakan jenis X.25 Network jika tidak maka cara ini tidak akan berguna.

2. Card Skimmer

Metode yang paling umum dan sederhana untuk membobol ATM adalah dengan menggunakan Card Skimmer.

Ini merupakan kombinasi dari Card Reader (yang dipasang pada slot kartu pada mesin ATM) beserta papan tombol (diletakan di atas keypad ATM).

Begitu kartu ATM dimasukkan ke dalam slot ATM, card reader ini akan men-scan dan mencatat rincian kartu ATM dan juga pada saat melakukan input tombol skimmer dan merekam pin. 

Maka kemudian dari data yang kalian dapat dari setiap rincian ATM tersebut akan dipindahkan ke dalam kartu ATM kosong (Blank Card) atau membuat kartu ATM tiruan.

Kartu ATM hasil kloningan ini dapat kalian gunakan untuk mengambil semua uang di rekening bank korban.

3. ATM MAster Key

Metode ini akan memberi kalian akses ke ATM maintance yaitu mode di mana kalian dapat menarik uang dari ATM dengan cara memanipulasi software mesin ATM.

Metode ini bisa digunakan tanpa benar-benar merusak mesin ATM. Pertama yang dilakukan adalah mengunjungi ATM target untuk memeriksa rincian pabrikan atau jenis mesin ATM itu sendiri.

Setelah mendapatkan rincian tersebut , lalu bukalah situs e-bay, AliBaba, atau Amazon dan cari "Key Master ATM Maintance" yang sesuai dengan jenis mesin ATM target.

Master Key akan menuntun menuju motherboard komputer ATM di mana hacker dapat menyambungkan USB key ini guna mengupdate firmware mesin yang mana setelah ini hacker dapat mengambil semua uang yang terdapat di dalam mesin ATM tersebut.

Selain itu ada juga tools software lainnya seperti Dillinger, Rootkit (Gober), dan master Unlock yang dapat di download di internet.

Akhir Kata

Sekian info tentang cara bobol mesin ATM, semoga bisa menambah pengetahuan kalian.

Dan ingat artikel ini tidak untuk dipraktikan
.

jangan lupa bahagia dan terimakasih