4 Rumus Ilmiah Tentang Cewek, Nafsu, dan Cinta

 


Siapngoding - Loe gak akan jadi bucin lagi setelah baca artikel ini Bro!

Di sini loe akan lihat cinta dan wanita dari sudut pandang ilmu pengetahuan. Sementara itu kita tinggalin dulu teori-teori cinta yang berlandaskan filosofi, seni, dan budaya.

Kita akan lihat cinta sebagai bagian dari Neurochemistry, Psikologi, dan Biologi. Tujuannya biar Loe gak takluk sama cinta dan wanita.

Biar gak jadi Budak Cinta alias BUCIN.

Berikut penjelasannya.

1. Yang Merasakan Cinta Itu Otak Bukan Hati

Ada teori salah besar yang mengatakan kalau berpikir itu dari otak, merasakan itu pakai hati.

Secara ilmiah ini salah besar. Tanya ke guru biologi Loe kalau gak percaya, Bro! 

Perasaan itu emosi. Dan satu-satunya bagian tubuh kita yang bisa mengatur emosi adalah otak. 

Feeling, Mood, Insting, rasa sayang, rasa kangen, rasa sedih semua itu sumbernya dari otak.

Hati gak ada kaitannya sama sekali dengan perasaan. Ini cuma dipakai dalam kalimat puisi.

Jantung masih mending ada sedikit hubungannya.

Karena kalau kita jatuh cinta, jantung ikut deg-degan. Tapi dia jadi deg-degan karena perintah otak.

Gak mungkin dia bisa deg-degan sendiri.

Anggota tubuh kita semua berfungsi atas perintah otak (sistem saraf). Makanya kalau otak rusak otomatis kita mati.

Setelah tahu hal ini, Loe akan jadi sadar kalau logika dan perasaan enggak jauh-jauh amat. Sama-sama bersumber dari otak.

Jadi kalau next time Loe merasa pasrah, merasa sedih karena cinta dan wanita enggak bisa dilogika cek lagi Bro!

Karena itu bisa banget dilogika. Masalahnya Loe mau gak pakai otak Loe buat berlogika?

Jangan-jangan Loe males mikir aja karena sudah jadi Bucin Akut. Sorry ya Bro agak kasar dikit.

Ini karena demi kebaikan Loe, biar Loe bisa bangkit lagi.

Jadi, kalau Loe mau sampai bisa mengontrol perasaan, Loe harus kuat secara logika. Harus terbiasa mengendalikan otak. 

2. Kriteria ganteng

Kriteria ganteng menurut cewek itu bisa berubah-ubah tergantung siklus menstruasinya. Ini berdasarkan studi terbaru dari Martie Haselton seorang profesor dari UCLA Amerika Serikat.

Pada saat masa subur atau saat ovulasi wanita lebih suka cowok yang macho, yang tinggi, tegap, dan wajah maskulin. Ini karena di masa tersebut, secara biologis cewek ingin mendapatkan DNA terbaik untuk melanjutkan keturunan. Tau sendiri kan saat masuk periode ovulasi artinya sel telur cewek siap untuk dibuahi?

Saat di luar masa subur, mereka akan lebih suka sama cowok yang terlihat bersahabat, mudah diatur, dan nyaman diajak ngobrol, dan yang siap menjamin si cewek secara materi. Singkatnya yang keliatan mapan dan punya duit.

Apa artinya buat Loe?

Artinya adalah, "enggak ada cowok jelak mutlak" di mata cewek. Kalau Loe ganteng tapi gak punya duit, cewek akan tertarik ngeliat Loe sebagai orang yang bisa kasih keturunan yang bagus.

Si cewek bakal tertarik banget sama loe di saat dia mengalami ovulasi.

Kalau Loe ngerasa jelek, tapi Loe bisa ngasih rasa aman dalam bentuk nafkah, cewek juga bisa suka sama Loe. 

Lebih idealnya lagi kalau mau jadi cowok yang keren, Loe bentuk badan jadi maskulin, plus bangun karir biar punya keuangan yang mapan.

Kalau dalam kondisi ini, cewek bakal makin tertarik dan makin kecil peluangnya buat dia selingkuh.

Tapi kalau yang tampang pas-pasan dan enggak punya duit, gimana dong Bro?

Artinya satu Bro! Stop mikirin cewek, stop galau-galau karena wanita. Fokus dulu buat bagusin badan dan cari duit.

3. Penyebab Cemburu Berlebih dan Perilaku Toxic

Penyebab ini adalah kebanyakan Oksitosin dan Dopamine. Pernah gak tiba-tiba Loe atau pasangan Loe jadi cemburuan banget. Terus sampai ngelakuin hal-hal yang gak masuk akal, kaya main tangan atau ngancam bunuh diri?

Ini terjadi karena kelebihan Dopamine dan Oksitosin Bro.

Dopamine adalah hormon yang dihasilkan saat Loe senang, berhasil mencapai sesuatu. Misal saat main game atau menang lotre. 

Sedangkan Oksitosin adalah hormon yang dihasilkan saat Loe mesra-mesraan sama orang lain. Misal saat pelukan atau gandengan tangan.

Kalau Loe terlalu dekat sama pasangan, kebanyakan mesra-mesraan ini justru bisa jadi toxic. 

Rasa cemburu , rasa pengen menyakiti pasangan dan diri sendiri bisa muncul. ini adalah penjelasan kenapa biasanya cemburu buta muncul saat kita sedang sayang-sayangnya sama pasangan.

Cara mencegahnya?

Jangan terlalu intens kalau mesra-mesraan. Kalau Loe udah merasa terlalu mesra, kasih waktu dan kasih jarak, lakukan hal yang lain.

4. Nafsu Bisa Bikin Loe Jadi Bego

Yang dimaksud di sini adalah kalau Loe lagi terangsang, lagi bernafsu buat enak-enak atau S-A-N-G-E. 

Menurut penelitian, ketika kita lagi bernafsu, bagian Prefrontal Cortex dari otak mejadi "Dimatikan Sesaat". Padahal bagian ini yang bikin Loe bisa berpikir logis dan kritis. Makanya Loe liat sendiri kan, kalau udah kejebak nafsu, banyak cowok jadi enggak bisa berpikir logis!

Contohnya, enggak mau pakai pengaman padahal belum siap jadi bapak. Seremnya lagi ada yang sampai kalap, gelap mata jadi melukai, atau bahkan membunuh pasangannya. 

Karena waktu S-A-N-G-E emosinya terpancing naik.

Jadi, hati-hati dengan nafsu Loe , Bro!

Kalau belum jago mengontrol diri, jangan lakuin hal-hal yang nyerempet sama nafsu.

Kesimpulannya, ini 4 rumus cinta dan wanita berdasarkan ilmu pengetahuan.

1. Perasaan itu sumbernya juga dari otak, bukan dari hati. Jadi gak sulit dan gak ada salahnya untuk selalu bersikap logis saat jatuh cinta.

2. Bergantung periode kesuburannya, standar cewek tentang cowok ganteng berubah-ubah. Nggak ada cowok jelek yang mutlak, kecuali Loe gak mau memperbaiki diri.

3. Kebanyakan mesra-mesraan justru bikin jadi Cemburu Berlebih dan Toxic, karena produksi Oksitosin dan Dopamine yang membludak.

4. Nafsu, S-A-N-G-E, bisa bikin Loe bego, kalap, gelap mata. Hati-hati ya Bro.

Jadi setelah tahu ini jangan sampai Loe jadi bucin Bro!

Selalu berpikir kalau cinta dan wanita adalah sebuah fenomena alam yang bikin hidup Loe lebih indah bukan lebih sengsara.

Semangat Bro!

ViaL

Kamu bisa memberikan dukungan dengan bantu beli skincare di https://saweria.co/vial atau bagikan konten ini di sosial media

Posting Komentar

Berkomentar lah jika masih penasaran

Lebih baru Lebih lama