Orang Kaya Mah Bebas. Elon Musk Jual Semua Rumahnya Dan Hidup Ngontrak



Ada-ada saja tingkah orang kaya yang satu ini. Elon Musk memang sering sekali membuat publik heboh dengan tingkahnya yang kadang tidak masuk akal dan berbahaya. Contohnya adalah mimpi dari Elon untuk mengkolonisasi planet mars dan meninggal disana. Yang hebatnya mimpi tersebut bukan sebatas mimpi. Elon sudah mulai mewujudkan mimpinya tersebut dengan perusahaan SpaceX yang mana sudah berkali-kali mengirimkan roket ke luar angkasa (meskipun jumlah kegagalannya juga tidak terhitung).

Pria yang satu cuitan Twitter nya bisa merubah dunia ini baru-baru ini kembali membuat ulah yang memancing keheranan publik. Sebagai salah satu orang terkaya di dunia Elon Musk memiliki 3 rumah besar yang kemewahannya tak perlu dipertanyakan lagi namun belum lama ini dia menjual semua propertinya dan tinggal di rumah kontrak seluas 6 x 6 meter. Benar, Elon Musk sekarang sudah resmi jadi anak kos.



Meski demikian jangan samakan dia dengan anak kos yang setiap hari cuma bisa makan mie instan. Meskipun mengontrak tapi Elon musk membayar sekitar 50 ribu usd untuk tempat tinggal barunya itu.

Kontrakan Elon Musk sendiri merupakan sebuah rumah box yang dibangun oleh sebuah startup bernama Boxabl yang meskipun hanya seluas 6x6 namun memiliki fasilitas lengkap seperti ruang tidur, dapur, kamar mandi dan ruang TV. Lokasinya juga berdekatan dengan lahan uji coba SpaceX sehingga dia punya lebih banyak waktu untuk ambisinya tersebut.

Total penjualan dari ketiga rumahnya yang mencapai 40,9 juta dolar atau 581 milyar rupiah itu rencananya akan digunakan untuk mewujudkan ambisinya menuju Mars dan Elon Musk sendiri mengaku nyaman dengan tempat tinggal barunya. Entah apakah keluarganya ikut pindah bersamanya namun bagi Elon Musk rumah kecil itu cukup untuknya.

Well, siapa yang bisa protes dengan tindakan Elon Musk? Menurut saya pribadi tindakannya itu cerdas. Daripada menghabiskan banyak uang untuk biaya perawatan dan pajak dari rumah yang tidak digunakan lebih baik dijual saja dan uangnya digunakan untuk hal yang benar-benar penting. Toh ini Elon Musk yang kita bicarakan. Kalau dia mau dia bisa membeli kembali rumah-rumah tersebut kapan saja dan bahkan membeli rumah yang lebih bagus lagi.

Jadi, apakah tindakan Elon Musk ini akan membuat harga rumah-rumah mewah turun? Mari kita tunggu hasilnya. Sekian dari saya mari bertemu di postingan kami yang lainnya.