Aplikasi Pelacak Covid-19 di Indonesia Tersedia lewat Google Play Store



Foto sumber : Play Store

MasIwan.my.id - Aplikasi pelacak sebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia, PeduliLindungi, telah tersedia di toko aplikasi Google Play Store. Aplikasi buatan anak negeri ini ditujukan untuk membantu pencegahan penyebaran virus.

Dikutip dari situs resmi PeduliLindungi, cara kerjanya aplikasi menggunakan data yang diproduksi oleh gadget pengguna dengan Bluetooth aktif untuk merekam informasi yang dibutuhkan. Ketika ada gadget lain dalam radius Bluetooth yang juga terdaftar di PeduliLindungi, maka akan terjadi pertukaran id anonim yang akan direkam oleh gadget masing-masing.

Aplikasi selanjutnya akan mengidentifikasi orang- orang yang pernah berada dalam jarak dekat dengan orang yang dinyatakan positif COVID-19 atau PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan ODP (Orang Dalam Pengawasan). Hal ini akan sangat membantu ketika orang tersebut tidak dapat mengingat riwayat perjalanan dan dengan siapa saja dia melakukan kontak.

PeduliLindungi mengklaim, privasi data pengguna aman. Data pengguna disimpan dalam format terenkripsi dan tidak akan dibagikan kepada orang lain. Data hanya akan diakses bila pengguna dalam risiko tertular COVID-19 dan perlu segera dihubungi oleh petugas kesehatan.

Sebelumnya Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate mengungkapkan bahwa aplikasi ini bukan hanya untuk melindungi pasien positif COVID-19 saja, tapi juga untuk masyarakat luas.

"Aplikasi ini dimaksudkan untuk melindungi baik pasien positif, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), suspect, dan masyarakat luas. Oleh karena itu aplikasi saat ini terus didevelop agar bisa diinstall oleh tidak hanya pasien positif, ODP, PDP dan Suspect tapi oleh seluruh masyarakat melalui smartphone," jelas Johnny.

Anda bisa mendownload aplikasi ini secara gratis melalui Playstore atau juga bisa melalui link di bawah ini.


Keyword:
Aplikasi Pelacak Covid-19 di Indonesia Tersedia lewat Google Play Store Termux Aplikasi Pelacak Covid-19 di Indonesia Tersedia lewat Google Play Store, Cara hack dengan termux Aplikasi Pelacak Covid-19 di Indonesia Tersedia lewat Google Play Store, ngoding, ngehack, Aplikasi Pelacak Covid-19 di Indonesia Tersedia lewat Google Play Store hack termux, belajar bloging, Aplikasi Pelacak Covid-19 di Indonesia Tersedia lewat Google Play Store, belajar termux untuk pemula, Aplikasi Pelacak Covid-19 di Indonesia Tersedia lewat Google Play Store, html untuk pemula, Aplikasi Pelacak Covid-19 di Indonesia Tersedia lewat Google Play Store, javascript untuk pemula, Aplikasi Pelacak Covid-19 di Indonesia Tersedia lewat Google Play Store, Ganool Aplikasi Pelacak Covid-19 di Indonesia Tersedia lewat Google Play Store, belajar ngoding, Aplikasi Pelacak Covid-19 di Indonesia Tersedia lewat Google Play Store, tutorial termux, Aplikasi Pelacak Covid-19 di Indonesia Tersedia lewat Google Play Store, igniel, mas sugeng, malasngoding, petani kode, Aplikasi Pelacak Covid-19 di Indonesia Tersedia lewat Google Play Store- rumah web, termux.id, siap ngoding, Aplikasi Pelacak Covid-19 di Indonesia Tersedia lewat Google Play Store-, Download Aplikasi Pelacak Covid-19 di Indonesia Tersedia lewat Google Play Store- terbaru, Aplikasi Pelacak Covid-19 di Indonesia Tersedia lewat Google Play Store- terupdate, Aplikasi Pelacak Covid-19 di Indonesia Tersedia lewat Google Play Store
LihatTutupKomentar