Cara Mengunduh File Mp3 dari YouTube untuk Didengarkan Offline

Youtube, youtube mp3, download video youtube mp3,
https://muvitama.blogspot.com


Musik merupakan seni yang disukai oleh semua orang. Baik wanita maupun pria, anak-anak maupun dewasa. Apalagi ada banyak genre musik di dunia.


Jadi, setiap orang dapat memilih genre musik yang ingin didengar sesuai dengan kesukaannya.

 Kepopuleran musik membuat banyak sekali perusahaan yang menawarkan layanan streaming musik.

Sebut saja Spotify, Joox, dan Apple Music. Dan baru-baru ini, Google juga meluncurkan layanan streaming musik buatannya sendiri.

Beberapa waktu lalu, Google resmi memperkenalkan layanan streaming musiknya yaitu YouTube Music. Sama seperti namanya, layanan streaming musik ini “hidup” di aplikasi YouTube yang kita kenal.

Baik itu di desktop, iOS ataupun Android. Lalu, apa bedanya YouTube Music dengan layanan YouTube biasa yang sudah kita kenal?

Salah diantaranya ialah jika kamu berlangganan YouTube Music, kamu bisa mendengarkan musik di latar belakang. Jika kamu tidak berlangganan YouTube Music, musik akan terhenti jika kamu menutup aplikasi.

Sedangkan pengguna yang sudah berlangganan musiknya akan tetap terputar di latar belakang. Kelebihan berikutnya ialah tidak adanya iklan.
Setiap musik yang kamu dengarkan tidak akan di jeda oleh iklan. Jadi kamu bisa lebih nyaman dalam mendengarkan musik.

Lalu apa lagi?
 YouTube Music memungkinkan kamu untuk mendengarkan musik secara offline.
Artinya, koneksi internet hanya dibutuhkan saat streaming pertama kali. Untuk seterusnya, kamu bisa mendengarkannya tanpa koneksi internet sama sekali.

Lantas berapa harga layanan YouTube Music ini? 
Harga langganan untuk 1 bulan adalah Rp. 65.000,-. Cukup
 mahal jika dibandingkan dengan layanan streaming musik lain seperti Spotify dan Joox.

Untuk kamu yang ingin mendengarkan musik dari artis favorit kamu di YouTube namun enggan berlangganan YouTube Music, sebenarnya ada satu trik khusus yang bisa kamu lakukan. Yaitu dengan cara mendownload video musik dari YouTube menjadi mp3.

Setelah file mp3 terdownload dan disimpan di perangkat kamu, kamu bebas untuk mendengarkannya kapan saja dan dimana saja. Tanpa koneksi internet sama sekali.

Untuk panduan lengkapnya bisa kamu baca di salah satu artikel Droidvido. Di artikel tersebut sudah di jelaskan bagaimana cara mengunduh lagu mp3 dari YouTube.

Menariknya lagi, kamu bisa mendownload sebanyak apapun mp3 yang kamu butuhkan. Yang terpenting adalah kuota internet kamu mencukupi.

Tapi kalau kamu sedang tidak ada kuota internet, kamu bisa memanfaatkan wifi yang ada di tempat-tempat umum. Contohnya di kampus, kafe, atau yang lainnya.

Kelebihan cara ini adalah kamu bisa mendengarkan musik di perangkat apapun. Entah itu laptop, komputer, ataupun Android tanpa koneksi internet.

Kamu juga bebas memilih ingin memutar lagu tersebut menggunakan aplikasi pemutar musik favorit kamu. Kelebihan berikutnya adalah tidak ada iklan yang akan mengganggu kamu selama mendengarkan musik.

Kualitas suara mp3 yang di download juga sama persis dengan versi online di YouTube. Tidak akan ada perbedaan kualitas sama sekali.
Jika kamu adalah orang yang hobi mendengarkan musik dari YouTube secara berulang-ulang, maka download saja menjadi mp3 seperti yang sudah saya jelaskan tadi. Jadi kamu bisa menghemat kuota dan menggunakannya untuk hal-hal lain.

Sekian dari droidvido dan terimakasih.
Cara Mengunduh File Mp3 dari YouTube untuk Didengarkan Offline
Blog ini dibuat dengan tujuan untuk berbagi kepada semua orang yang membutuhkannya.

You May Like These

Ikuti blog Siap Ngoding untuk mendapatkan notifikasi terbaru!