Bisnis yang Menguntungkan & Menjanjikan Bagi Pelajar


Masiwan.my.id -  Memulai usaha itu tidak harus sampai lulus sekolah , mengingat di era modern seperti sekarang ini uang adalah kebutuhan pokok bagai semua orang baik dari yang muda sampai tua.

Ini di karenakan kebutuhan manusia meningkat seiring perkembangan jaman , apa apa serba mahal sekarang bro.. dulu jaman saya SD duit Rp1000 sudah kenyang untuk jajan di kantin kalo sekarang jaman saya SMA /SMK ,dapet apa permen mungkin..

Nah Pelajar pun demikian meskipun tugas utamanya adalah belajar, namun tidak ada salahnya untuk mencoba usaha kecil kecilan yang menguntungkan , kan lumayan untuk menambah uang jajan,untuk itu saya menyarankan memilih jenis usaha yang mudah dan bisa di kerjakan di sekolah , agar tidak menggangu proses belajar ( Usaha Lancar Belajar Pun Lancar ). seperti di bawah ini conotoh nya :


1. Jualan Pulsa Dan Paket Internet

Ini dalah bisnis yang paling cocok banget di kalangan pelajar dengan modal yang sangat kecil mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp200 ribu kamu bisa memulai bisnis ini dan tentunya tidak akan mengganggu proses belajar di sekolah , mengingat apa apa sekarang serba canggi dikit dikit google .


Untuk memanfaat kan bisnis isi kamu bisa menawarkan ke pada teman teman satau kelas atau satau sekolahan jika perlu, ingat satau hal hindari orang yang berhutang karena ini sangat mengangau untuk usaha dengan modal kecil.


2. Membuka Les Privat

Jika kamu tipe murid yang pintar , membuka les privat bisa menjadi salah satu daftar bisnis bagia pelajar yang menguntungkan, dengan mengandalkan pikiran , kamu bisa memulai nya tanpa modal cuma butuh promosi dan niat yang kuat.

Sedikit tips dari saya, saat hendak membuka bisnis les private ini ada baiknya fokus kan ke 1 atau 2 mata pelajaran saja , agar maksimal tidak bingung sendiri, lebih maksimal lagi les private di fokus ke tingkatan yang berbeda seperti anak SD,SMP Dll..


3. Jualan Makanan Ringan,Kue

Bisnis satu ini bisa kamu coba dengan mengajak orang tua, saudara atau teman untuk bekerja sama membuat kue, makanan ringan dll. dengan menjulnya ke pada teman sekelas, pada waktu istirahat pasti pada laper tu nah kamu tawarkan .. pasti dalam waktu sekejam bisnis kue kamu laris manis dan mendapatkan uang.


4. Menjadi Reseller Produk

Di bilang bisnis online si bukan tapi ya promosinya online, Menjadi Reseller Produk adalah pilihan berikutnya dengan menjual barang seperi baju, sabun kecantikan,alat alat dapur, dll promosi juga enak jaman sudah canggih cukup menggunkan smartphone dan promosikan di facebook, Instagram , bisa juga promosi offline .

Dengan memanfaat ini kamu bisa medapatkan sedikit pundi pundi uang bahkan tidak sedikit yang sukses loh dalam bisnis reseller produk ini. Karena ini untuk pelajar cari pembeli yang dekat dekat saja agar tidak mengangu prose belajar kamu.


5. Jasa Pengetikan dan Print

Jika kamu tipe orang yang sudah tidak awam lagi dengan komputer kamu bisa mencoba bisnsi Jasa Pengetikan dan Print , mengingat pasti ada saja tugas yang di berikan guru kepada murid, kamu bisa memanfaat kan ini sebagai usaha sampingan yang mudah banget.


6. Bisnis Jual Beli Buku

Setiap pelajar pasti membutuhkan buku untuk menulis materi apa yang di sampaikan oleh guru tidak ada salahnya untuk mengambil ke untungan dari sini kamu bisa menjual buka baru seperi, kamus dan materi materi pembelajaran, Dll untuk kepentingan sekolah pokoknya..


7. Membuka Jasa Service Komputer

Sebelum memulai bisnis ini pastikan dulu kamu sudah memahami dasar dasar dari  komputer,

emang bisa service komputer??

Di sini kamu mengambil bagian dasar saja sepri Install Os Windows Pc install Software Dll.


8. Jasa Fotografi dan Video

Jika kamu pintar dalam bidang Fotografi dan Edit Video ini bisa menjadi salah satu daftar bisnis yang paling menguntungkan bagai pelajar , namuan untuk memulai bisnis ini harus memiliki niat dan modal yang cukup.


Mungkin Bisnis ini sudah tidak work lagi di tahun ini karena sudah banyak sekali kaum milenial yang memiliki teknologi smartphone yang canggih.


9. Jual Beli Barang Elektronik Second

Di kalangan pelajar pasti banyak sekali yang membutuhkan barang elektronik seperi Hp Laptop Notebook , nah kamu bisa menjadai perantara dalam mencarikan nya dengan begitu kamu bisa mendapatkan uang jajan tambahan.


10. Menjadi Blogger

Emangnya blogger itu apa ? Blogger itu sama seperti menulis biasanya cuma bedanya kita menulis di internet dan yang membaca seluruh dunia.


Emang siapa yang membayar para Blogger?


Google yang membayar para blogger dengan mengkuti program periklannan adsense, untuk belajar bagai mana menjadai blogger silahkan baca di sini, namua untuk menjadai blogger yang sukses butuh perjuangan yang keras dan lama , mungkin kamu akan berfikir dua kali.


Kalo jadi Youtuber Gimana?


Boleh boleh saja tapi saya tidak merekomendasikan si karena membuat video di youtube tidak cukup sehari. dan pasti ini mengganggu proses belajar kamu, kalo blogger  kamu bisa menulis kapan pun di mana pun, mungkin cuma butuh satau jam saja pasti sudah jadi 1 tulisan yang bagus.


Itu dia usaha yang bisa di coba meskipun kecil kecilan dengan modal yang kecil jika di tekuni pasti akan menguntungkan juga .


Demikian untuk pembahasan tentang 10 Ide Bisnis yang Menguntungkan & Menjanjikan Bagi Pelajar semoga dapat memberi inspirasi terimakasih.
Bisnis yang Menguntungkan & Menjanjikan Bagi Pelajar
Blog ini dibuat dengan tujuan untuk berbagi kepada semua orang yang membutuhkannya.

You May Like These

Ikuti blog Siap Ngoding untuk mendapatkan notifikasi terbaru!